Sukses Ganda


KESUKSESAN BERGANDA

Umumnya kita akan SANGAT MENYAYANGKAN jika ada seorang mahasiswa yang tidak mengambil kesempatan tawaran pekerjaan sambil kuliah. Pasalnya, dengan bekerja sambil kuliah, dia akan BERKESEMPATAN MENDAPATKAN KESUKSESAN GANDA. Perkualiahan akan tetap jalan dan mungkin lebih sukses, karena pekerjaan tidak menggangu kuliah secara signifikan, dia akan mendapatkan pengalaman dan pembelajaran ril dalam dunia usaha, dia mungkin akan punya penghasilan sendiri, dia lebih disiplin, hemat sehat, dan sebagainya. 

Bahkan, setelah melihat deretan manfaat ini, sangat mungkin di antara kita tanpa ragu akan bilang, "Mahasiswa ini bodoh sekali. MEMBUANG KESEMPATAN MERAUP SUKSES BESAR."

Tanpa disadari, kita sering menempatkan diri pada posisi mahasiswa ini. Tidak jarang kita MENOLAK TAWARAN ALLAH UNTUK MENDAPATKAN SUKSES BERGANDA. Ada yang tidak menggubris "tawaran" Allah untuk SHALAT. 

Setidaknya, banyak yang tidak menjalankan dengan sepenuh hati. Padahal, shalat menawarkan bonus amat besar (pahala) yang bisa dinikmati sejak sekarang. Shalat dapat menentramkan batin, sesuatu yang sangat diidamkan semua manusia sekarang ini. Shalat menahan manusia berbuat keliru dan salah, satu hal yang menjadi pokok pangkal bencana hidup. Shalat dapat mendisiplin diri dan mendatangkan kesehatan jasmani, sebagaimana hasil penelitian para pakar modern. 

Begitu juga dengan PUASA yang menawarkan pahala besar, pengendalian diri dan nafsu, kesehatan jasmani dan rohani, ketahanan ekonomi, dan sebagainya. Hal yang sama juga ada pada SEDEKAH yang dapat menghilang kerakusan, melipatkangandakan rezeki, memudahkan terkabulnya doa, dan sebagainya. Juga dan juga ajaran Islam lainnya.

Melihat sikap kita yang terus enggan mengambil "tawaran" ini, kira-kira BAGAIMANA PENDAPAT MALAIKAT TENTANG KITA? Apa mereka akan bilang kita manusia modern yang hidup efisien? Atau sama dengan cap kita pada mahasiswa tadi, manusia bodoh? Hanya malaikat yang pas menjawabnya.